Wabah Virus Corona di Jatim Hingga Hari Ini: 8 Positif, 1 Meninggal

indonesiasatu, 19 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SURABAYA  - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan perkembangan jumlah kasus Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di sejumlah daerah di Jatim, yang dinilai sangat dinamis.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sudah ada 8 pasien positif Virus Corona. Dari 8 pasien yang positif itu, satu di antaranya meninggal dunia.

"Enam positif itu yang diperiksa di Tropical Diseases Center Unair dan dua yang diperiksa di Litbangkes Kemenkes, ini dua-duanya dari RS Saiful Anwar Malang. Ada dua sebenarnya yang meninggal. Yang satu dalam konfirmasi negatif, yang satu memang positif Corona," ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (18/3/2020).

Mantan Menteri Sosial ini menambahkan, di Jatim terdapat 29 orang yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Serta 11 orang yang masuk dalam kategori pasien dalam pemantauan (PDP). Namun demikian, ia enggan merinci di mana saja pasien-pasien tersebut dirawat.

Gubernur Khofifah menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif tersebut.

"Kita sih tidak merahasiakan. Hanya kita melakukan tracing secara tertutup sudah dilakukan," ujar gubernur perempuan pertama di Jatim ini

Dia berjanji perkembangan data nantinya akan disampaikan secara berkala setiap hari melalui tugas Call Center Covid-19 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim.(Jon) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu